Fashion

Cara Menghitung Harga Pembuatan Baju di Konveksi

Sekarang ini, usaha konveksi merupakan salah satu bentuk bisnis yang menjanjikan. Hal tersebut dikarenakan kebutuhan orang lain yang semakin banyak. Beberapa instansi di Indonesia menerapkan seragam yang hanya bisa didapat dengan cara membuatnya secara khusus di konveksi. Baju seragam kantor pun demikian. Meski dari pemerintah sudah ditetapkan seragam khusus, tapi tetap saja ada seragam lain yang bebas digunakan di hari tertentu. Selain seragam resmi, konveksi yang membuka jasanya di berbagai macam tempat di Indonesia juga menerima pesanan seragam non formal.

Kebanyakan pelajar di Indonesia membuat suatu seragam yang digunakan untuk menunjukkan identitas kelompok mereka. misalkan sekelompok siswa yang terkumpul dalam organisasi siswa intra sekolah atau yang biasa disebut sebagai OSIS. Selain itu, siswa yang terkumpul dalam kegiatan yang lain juga banyak yang membuat seragam. Itulah mengapa jasa konveksi semakin laris digunakan. Di balik banyaknya orang yang menggunakan jasa konveksi, ada baiknya untuk mengetahui terlebih dahulu bagaimana cara konveksi menghitung jumlah biaya produksi.

  • Menghitung kebutuhan kain yang digunakan

Hal pertama yang dihitung oleh konveksi ketika menerima pesanan baju dari pelanggan adalah berapa banyak kain yang dibutuhkan. Harga kain berbeda-beda, tergantung dari jenis kain yang digunakan. Biasanya, mahal atau tidaknya kain yang digunakan akan berdampak pada kenyamanan kain tersebut saat digunakan. Konveksi sudah memiliki ukuran normal tersendiri yang biasanya diberlakukan di berbagai macam baju. Misal sudah ada standar di ukuran S, ukuran M, ukuran L dan lain sebagainya. Ukuran itulah yang digunakan konveksi untuk menghitung biaya produksi yang dibutuhkan. Namun, jangan khawatir bila anda memiliki ukuran tertentu yang harus dibuat, pihak konveksi juga bisa membuat baju dengan ukuran yang disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan.

  • Pola baju

Pihak konveksi akan lebih mudah dalam membuat baju yang akan dipesan bila sudah ada pola yang diinginkan oleh pelanggan. Biaya produksi akan bertambah bila pelanggan belum memiliki pola. Tambahan biaya tersebut digunakan oleh pihak konveksi untuk membuat pola yang sesuai dengan keinginan pelanggannya.

Dengan mengetahui bagaimana cara menghitung biaya produksi, diharap anda bisa lebih selektif memilih konveksi mana yang akan digunakan. Kami merekomendasikan Jakarta uniform untuk keluarga, bisnis, maupun pribadi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Don`t copy text!
Close