Tips Memutihkan Kulit Wajah yang Terbakar Matahari

Tips Memutihkan Kulit Wajah

Memiliki kulit wajah yang putih alami dan sehat adalah dambaan setiap kaum hawa. Banyak perempuan yang mencoba berbagai treatment dan perawatan untuk menghasilkan kulit wajah yang putih alami. Namun, sebagai makhluk sosial tentunya kita tidak selalu dapat mengurung diri di dalam ruangan. Ada kalanya kita harus beraktifitas dan bekerja di luar ruangan dalam waktu yang cukup lama, di saat siang atau malam hari. Tanpa kita sadari, ketika pada pagi hari sinar matahari sedang terik-teriknya dan kita berada di luar ruangan, bahaya sinar UV sedang mengancam kesehatan kulit wajah kita.

Wajah kita yang terkena paparan sinar UV terlalu lama dapat menyebabkan kulit terbakar. Kulit yang terbakar tentu akan mengubah pigmen kulit yang awalnya putih berseri, menjadi kian hitam dan kusam. Hal ini menyebabkan perbedaan yang jelas terlihat ketika sedang bercermin, yang mana area kulit yang terpapar sinar matahari dan tidak, akan terlihat belang. Untuk itu, mari simak beberapa tips untuk memutihkan kembali kulit wajah yang terpapar sinar matahari berikut ini.

  1. Gunakan sunlock/tabir surya

Tips pertama untuk menghindari kulit wajah yang belang akibat terpapar sinar matahari, gunakanlah sunblock pada wajah anda sebelum beraktifitas. Sunblock terbukti mampu melindungi kulit dari sinar UV yang mengancam kesehatan kulit wajah anda. Untuk aktifitas yang biasa anda kerjakan di luar ruangan, sunblock dengan SPF 15 akan cocok untuk anda, dan dapat melindungi kulit wajah anda secara maksimal.

  1. Gunakan yogurt

Cara kedua yang bisa anda tempuh ketika mengalami perbedaan pigmen kulit atau belang akibat terpapar sinar matahari adalah dengan menggunakan yogurt. Anda hanya tinggal menuangkan yogurt secukupnya pada mangkuk, kemudian pakai tisu/kapas untuk mengambil yogurt, kemudian oleskan pada area kulit wajah yang bermasalah. Jangan lupa bilas setelah memakainya, ya.

  1. Campurkan madu dan perasan jeruk nipis

Selanjutnya, anda bisa mencoba campuran madu dan perasan jeruk nipis untuk memutihkan kembali kulit wajah anda yang terpapar sinar matahari. Cukup tuang madu ke dalam mangkuk, dan campurkan perasan jeruk nipis secukupnya. Patikan keduanya telah tercampur, kemudian balurkan pada area wajah yang bermasalah. Khasiat madu dan perasan jeruk nipis ini, selain dapat kembali mencerahkan kulit wajah anda, ternyata juga dapat mengangkat sel-sel kulit mati.

Baca juga : Rahasia Kecantikan Perawatan Wajah Wanita Indonesia

  1. Masker kentang

Tips berikutnya untuk memutihkan wajah anda yang terpapar sinar matahari adalah dengan menggunakan kentang. Anda hanya perlu menghaluskan kentang secukupnya, sampai kentang benar-benar lumat seperti pasta. Tambahkan sedikit perasan jeruk nipis supaya lebih berkhasiat, kemudian gunakan kentang sebagai masker dan tunggu hasilnya selama kurang lebih 30 menit.

Memutihkan kulit wajah yang sudah terlanjur terpapar sinar matahari apalagi sampai terbakar memang butuh proses. Jika anda menggunakan beberapa cara di atas, mungkin hasilnya tidak akan cepat dan instan. Namun, yang anda perlu hanyalah kesabaran. Hasilnya akan terlihat maksimal jika sudah anda menerapkan cara-cara di atas secara rutin. Dan jika hasilnya sudah mulai terlihat, mulailah untuk melindungi kulit wajah anda dari matahari, dengan tabir surya ber-SPF yang lebih tinggi.

Yak, itu tadi beberapa tips dan cara Memutihkan Kulit Wajah yang Terbakar Matahari, semoga artikel ini bermanfaat untuk anda yang merasa kulit wajahnya bermasalah setelah terpapar sinar matahari. Selamat mencoba.

Artikel yang Direkomendasikan